Thursday, June 25, 2015

Ramadhan On The Street

Di bulan Ramadhan ini, pusat jajanan serba ada (Pujasera) di Wonosobo banyak
,juga ada di masjid almansur kauman wonosobo jln dieng, ada juga di deket kota tepatnya di jln veteran, jalan banyumas juga ada.. istilah kata dari segala penjuru ada smile emotikon. sebagai pasar dadakan khusus di bulan ramadhan yang menyediakan kebutuhan berbuka puasa,sellu kebanjiran pembeli.
Selama bulan Ramadhan, Pujasera ini mulai didatangi pengunjung pukul 14.00 Wita. Semakin mendekati waktu berbuka puasa, antrean kendaraan pembeli semakin padat, hingga arus lalu lintas macet.
Aneka kue tradisional yang disiapkan para pedagang musiman ini, di antaranya tempe kemul,barongko, jalangkote, kolak kaling, es buah serta kue-kue moderen dengan harga antara 1.000 ribu hingga 5.000 ribu per porsi.
Selain aneka jenis kue tradisional, di Pujasera Jalan Veteran tersebut, juga menyediakan aneka makanan tradisional, tempe kemul, ikan bakar, kolak, perkedel, serta sayur-sayuran siap saji dari harga terendah 5.000 ribu sampai 20.000 ribu per paket.
Ira Wati, salah seorang pembeli, mengaku sering membeli kebutuhan berbuka puasa buat anggota keluarganya karena menganggap di Pujasera ini sangat lengkap dan murah meriah.
"Jadi saya tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli kebutuhan berbuka puasa buat anggota keluarga saya, karena di tempat ini sudah sangat lengkap, apalagi semuanya sudah siap santap," katanya.

Ramadhan On The Street Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Tari Topeng dan Lengger Wonosobo