Friday, November 17, 2023

Menjelajahi Desa Rimpak, Sapuran, Wonosobo

Menjelajahi Desa Rimpak, Sapuran, Wonosobo

Desa Rimpak adalah sebuah desa yang menawan yang terletak di Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Desa yang tenang ini, terletak di jantung Jawa, menawarkan pandangan unik ke dalam cara hidup tradisional Indonesia.

Sekilas tentang Desa Rimpak

Desa Rimpak adalah bagian dari Kabupaten Wonosobo di provinsi Jawa Tengah. Desa ini mencakup area seluas 9,77 kilometer persegi. Situs web resmi Desa Rimpak menyediakan banyak informasi bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang desa yang menawan ini.

Kekayaan Budaya

Desa Rimpak adalah rumah bagi komunitas yang dinamis yang menghargai warisan budayanya. Desa ini memiliki dua kelompok seni utama: “Rebana Modern” dan “Tari Topeng”. Kelompok “Rebana Modern”, dipimpin oleh Jamil Asror, mengkhususkan diri dalam Kuda Kepang, tarian Jawa tradisional yang meniru gerakan kuda. Kelompok ini terdiri dari 40 anggota.

Kelompok “Tari Topeng”, dikenal sebagai “Ngesti Lestari”, melakukan tarian Topeng tradisional. Dengan 64 anggota, kelompok ini menambah kekayaan budaya Desa Rimpak.

Kontak dan Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang Desa Rimpak, Anda dapat mengunjungi situs web resminya. Anda juga dapat menghubungi mereka melalui email di Rimpak17@gmail.com.

Kesimpulan

Desa Rimpak, dengan warisan budaya yang kaya dan komunitas yang ramah, adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mengalami cara hidup Jawa yang otentik. Apakah Anda seorang penggemar budaya atau pelancong yang penasaran, Desa Rimpak menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan ke jantung Jawa Tengah.

Datang dan temukan pesona Desa Rimpak, Sapuran, Wonosobo!

Menjelajahi Desa Rimpak, Sapuran, Wonosobo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tifa Computer

0 comments:

Post a Comment

Tari Topeng dan Lengger Wonosobo