Monday, June 22, 2015

Keelokan Telaga Menjer Wonosobo di Kaki Pegunungan Dieng

Menikmati keelokan telaga Menjer di pagi hari laksana melihat surga tersembunyi di kaki pegunungan Dieng. Keelokan telaga Menjer seperti ini bisa dinikmati dari atas bukit Seroja, sebuah bukit yang hadir diantara rangkaian pegunungan Dieng yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berwisata ke bukit Seroja menjadi destinasi wisata baru yang sedang digarap pemerintah Kabupaten Wonosobo. 

Telaga terluas di kawasan pegunungan Dieng ini luasnya 70 hektar. Terletak di ketinggian 1.300 MDPL. Telaga yang dikelilingi hutan cemara ini berada di desa Maron Kecamatan Gerung Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah juga dimanfaatkan warga untuk memelihara ikan air tawar dengan keramba apung. 

Photo : Tri Yatno
Untuk menikmati indahnya pemandangan telaga ini, warga sekitar juga menyewakan perahu motor. Nah.. wisatawan bisa berkeliling sekitaran telaga sambil memandang suasana alam yang begitu mempesona pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan. Ditambah tebing tinggi yang mengelilingi telaga menceritakan awal terbentuknya telaga ini. Aktivitas warga menjaring ikan pun menjadikan telaga ini menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitarnya.

Photo : Tri Yatno
Telaga Menjer dulunya sebuah kawah yang mengandung belerang, warga sendiri menyebutnya mitos. Tapi kenyataanya ini merupakan letupan dari kawah gunung Seroja yang berbatasan dengan pegunungan Dieng.

Sumber

Keelokan Telaga Menjer Wonosobo di Kaki Pegunungan Dieng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tifa Computer

0 comments:

Post a Comment

Tari Topeng dan Lengger Wonosobo