Friday, July 26, 2013

Curug Winong, Keindahan Alam Wonosobo


keindahan alam di tempat wonosobo, layaknya dieng sukses menghipnotis jutaan wisatawan yang datang. kecantikan pemandangan alamnya ada dari tiap-tiap sudutnya. di antara penyempurna keindahan di wonosobo yaitu curug winong. 

sudah pernah ke dieng namun belum pasti dulu ke curug winong. sesungguhnya, belum banyak yang tahu keberadaan air terjun di desa winong, wonosobo, jateng ini. 

curuk winong adalah di antara mutiara alam yang tetap perawan di wonosobo. kecantikannya memanglah menawan. bila lihat sekilas, wujud air terjun ini layaknya area bermain seluncur. airnya yang jernih mengalir di dinding batu yang hitam.

keindahan yang ada disini makin prima dengan hijaunya pohon-pohon serta udaranya yang sejuk. di lokasi ini, wisatawan dapat naik ke atas batu serta lihat aliran airnya dari dekat. 

untuk menuju destinasi wisata alam ini, pengunjung dapat mengawali perjalanan dari kota wonosobo. perjalanan tersebut cuma membutuhkan waktu tempuh lebih kurang 45 menit ke arah selatan. jalur yang dapat anda lalui meliputi wonosobo, selomerto, balaikambang, winongsari, serta curug winong. tenang saja, akses menuju curug winong tergolong gampang serta nyaman. akses jalur telah berbentuk aspal halus hingga tkp. 

tetapi, tempat ini kurang dipromosikan hingga amat jarang wisatawan yang datang. amat disayangkan, ciptaan tuhan yang tetap asli ini sedikit dipandang penikmat alam. 

sungguh alam ini amatlah menakjubkan, tetap asli, serta belum terjamah proyek-proyek manusia. disamping itu, untuk masuk ke curug winong anda tak perlu merogoh kantong terlampau didalam. tiket masuknya saja cuma rp 1. 000 per orang serta rp 2. 000 untuk parkir sepeda motor.

Curug Winong, Keindahan Alam Wonosobo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tifa Computer

0 comments:

Post a Comment

Tari Topeng dan Lengger Wonosobo